Metroseksual

Pendekatan & Strategi Yg Digunakan Untuk Mempengaruhi Pria Metroseksual.

Pria metroseksual lebih dari sekedar fakta melainkan juga sebuah fenomena yang kian menggejala di hampir semua kota besar dewasa ini. Pria metroseksual adalah pria yang women-oriented dan memiliki karakteristik unik seperti narsis dan merawat dirinya seringkali melebihi apa yang dilakukan oleh wanita. Mereka bisa membeli apa pun yang mereka inginkan untuk memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan pekerjaan dan penampilan. Kebanyakan pria metroseksual memiliki pendapatan yang besar. Hal ini diperlukan untuk menunjang pemenuhan kebutuhan mereka terutama yang berkaitan dengan penampilan. Hal ini menyebabkan perilaku konsumtif yang mereka tunjukkan relatif agak berbeda dengan orang kebanyakan. Oleh karenanya, pria metroseksual menjadi target market yang potensial bagi banyak produser. Banyak produk-produk yang dahulu menjadi khas konsumsi wanita kini menjadi bagian dari produk yang dikonsumsi pria metroseksual. Hal ini menyebabkan paparan pasar menjadi bergeser ke daerah abu-abu. Secara lebih lanjut, banyak produser kemudian menggunakan pendekatan dan strategi yang berbeda dalam mempengaruhi perilaku konsumtif pria metroseksual, baik dari pengenalan karakteristik, sisi afektif dan kognitif yang biasanya didukung oleh media iklan.